Review Buku Curhatan (Mantan) Cewek Gemuk



Judul                    : Curhatan (mantan) Cewek Gemuk
Penulis                 : Widya Ross
Penerbit               : BIP
Tahun Terbit         : 2014
Jumlah Hal.          :165


Ketika menerima buku ini, pengin cepat-cepat menghabiskan lembar demi lembarnya. Asli aku ngiler gimana perjuangan penulis bisa menurunkan berat badannya. Secara aku jua termasuk golongan "kelas berat" yang kepengin nurunin berat badanku.

Buku ini gaya bertuturnya ringan dan mengalir banget. Baca buku ini aku merasa perasaanku sebagai wanita "Bombat" terwakilkan Beberapa penggal kisah di buku ini, aku juga mengalaminya.Contohnya

Pada halaman 10

Saat si penulis berhadapan dengan Emak-emak Gosipers.
"Kamu...tambah gendut, ya?Liat tuh perutnya." atau "Pipimu makin tembem.Kalo difoto jadi kayak emak-emak."

Hahahaha aku geli baca di bagian ini. Aku juga sering mendengar hal itu, bahkan aku pernah dikira hamil gara-gara perutku yang semakin maju ke depan.

Baca buku ini komplit deh kayak sayur gado-gado, ada kisah lucu bin gokil dan  ada kisah mengharu biru.
Bagian kisah sedihnya hanya sedikit sih, hanya saat menceritakan Ibunya sakit dan nggak mau makan tapi tetap ngemil yang gurih2.
 

Perjuangan untuk menurunkan berat badan di sini diceritakan secara renyah tanpa menggurui, bahkan di buku ini  ada beberapa resep masakan yang dikonsumsi penulis selama diet.

Cover buku ini juga eye catching. Dengan warna orange soft, Gambar cewek di cermin gemuk dan gambar cewek yang sedag bercermin kurus . seakan mengungkapkan "Bye Ndut "

Nah mau tahu lebih banyak isi dari buku ini? silakan beli di toko buku.




No comments:

Post a Comment