Cari Kost di Malang

Sehabis lebaran kemarin, saya bolak-balik dan browsing tempat kost putra di daerah Malang. Gara-gara si Mbarep ketrima di salah satu Univeritas negeri di sana.ternyata memilih tempat kost itu tak semudah yang au bayangkan.Memilih tepat kost bagaikan memilih rumah, harus sreg di hati dan sesuai dengan keinginan.
Penginnyasih yang ada ibu kostnya biar gampang ngontrol anakku. apalagi ini kali pertama mbarepku pisah dengan diriku

Setelah browsing ternyata tempat kost putra berada di daerah sekitar kerto-kertoan, Watu Gong,Watu Aji, DI Panjaitan. Ini yang dekat dengan kampus. Aku dan anakku sudah hunting ke daerah sini, tapi anakku kurang cocok. Kebanyakan kost-kostan putri. Ada di daerah Watu Gong, karena tempatnya dekat dengn kamus dan fasilitasnya wifi, laundry, tempat tidur , lemari dan meja kecil. Sdang listrik dan air jga gratis. Ada juga dapur, bisa untuk masak karena sudah ada kompor dan panci. Tapi bagku mihil harganya. Akhirnya aku hunting lagi ditemani pak Ojek ke daerah Sukarno Hatta. Ada satu tempat yang aku datangi, masih ada satu kamar yang kosong, sayang tempatnya sempit dan anakku pun kurang suka.



Yes aku memang sewa ojek daripada nyari kost sambil jalan kaki, maklumlah mobil belum terbeli. Kemana-mana masih diantar sopir dan ditemani banyak orang alias mobil angkutan umum hahahahaha :)
Kost di daerah watu gong



Kost anakku sekarang
Setelah dari daerah Sukarno Hatta, masih keliling lagi ternyata kebanyakan kost putri juga. Perjalanan hunting kost pun berlanjut ke daerah Dinoyo . Yang aku datangi bapak kostnya nggak ada. Berhubung hari sudah sore akhirnya aku putuskan untuk kembali ke Sidoarjo.Hari yang melelahkan tapi aku berharap kedua anakku tahu bahwa segala sesuatu harus dengan berjuang dan tak mudah untuk mendapatkan sesuatu jika kita tak mau rekoso disik alias harus mau sengsara dulu. hehehehe :)

Selama hampir dua atau tiga minggu nyari kost di Malang lewat browsing sampai hubungi temen-temen, akhirnya ada saudara dari Ibu yang kasih info kalau teman kostnya akan pindah ikut kakaknya.Wuiiih kebetulan banget nih, dia bilang kalau mau cari kost dekat Brawijaya, ada di daerah Bendungan aja. daerah Sigura-gura atau daerah Bendungan Nawangan, Kumis kucing, atau dekat pizza hut. Nah lho mana saya tahu daerah-daerah itu sebab langkahku biasanya hanya dari kamar ke dapur dan teras rumah. Blaiiis  :(
Aku pun minta tolong saudaraku itu untuk memastikan dimana saja kost putra yang masih ada  kamar kosong.
Alhamdulillah akhirnya dapat tempat kost di Bendungan Nawangan dan disinilah anakku cocok, sebab lingkungannya sepi dan dekat dengan masjid. Satu lagi murah meriah, tanpa wiifi dan laundry nggak apa-apa. malah bisa bellajar mandiri cuci sendiri.
Tempat kost putra ini dekat dengan Universitas Brawijaya, Universitas Malang dan ITN. Warung tempat makan pun dekat serta murah-murah :)
Alhamdulillah sudah dua minggu ini anakku betah.


2 comments: